Buku-buku VIP

BERBAGI STRATEGI DAN PEMIKIRAN MENDASAR UNTUK MEMBUAT PETERNAKAN ANDA MEMBESAR

Buku ini ditulis oleh seorang yang bisa dibilang expert di bidangnya, yaitu  Drh. Deddy F. Kurniawan.  Beliau adalah seorang praktisi dan konsultan di bidang dairy farming, di bawah bendera Dairy Pro Indonesia. Membuka lembaran-lembaran awal dari buku ini kita disambut oleh beberapa testimonials dari orang-orang yang sudah membaca bukunya, pun dari orang-orang yang pernah mengikuti training dari penulis, yang sudah merasakan manfaatnya ketika ilmu yang didapat diaplikasikan di lapangan.

Buku ini disajikan dengan bahasa penulisan yang mengalir dan enak untuk dibaca, mudah dipahami, dan  tentunya tetap berisi. Sesuai dengan pengalaman penulisnya yang sudah melalangbuana di dunia dairy farming baik di dalam maupun luar negeri. Hal ini diperkuat dengan hadirnya kata pengantar dari seorang praktisi senior yang juga akademisi, Prof. Drh. Bambang Purwantara, MSc., PhD. yang dalam pengantarnya beliau mengatakan “Empat puluh ‘Catatan’ yang ditulis dengan lugas dan sederhana sangat mudah dipahami oleh siapapun. Namun sederhana tidak berarti miskin makna. Isi “Catatan-Catatan’ ringkas itu tidak mudah dijumpai dalam buku-buku teks. Ilustrasi yang diangkat dari perjalanan praktis penulisnya, menjadikan buku ini terkesan orisinil dan langka”

Buku ini disusun dari 40 catatan (baca : artikel) yang saling melengkapi satu sama lain, dan semuanya adalah hal-hal mendasar yang penting untuk menjadikan suatu peternakan atau bisnis peternakan utamanya dairy farm menjadi kokoh, serta menghasilkan. Buku ini juga menjadi buku pegangan wajib bagi peserta pelatihan “Dairy Farmer Start Up-Intensive Training” yang rutin diadakan oleh Dairy Pro Indonesia.

 

Membaca buku ini kita akan belajar banyak tentang : Bagaimana mengubah Backyard Farming menjadi Corporate Dairy Farming, Bagaimana menerapkan  Sistem Kontrol Harian di farm Anda, Bagaimana menerapkan Strategi Populasi dengan tepat, Bagaimana agar formula pakan yang Anda buat menjadi efektif dan efisien, Bagaimana membuat sapi melahirkan dalam 12 bulan, Bagaimana mencapai Efficient Breeding, Bagaimana mendapatkan proses kelahiran yang sempurna, dan masih banyak lagi hal-hal praktis dan aplikatif lainnya yang disampaikan dalam buku ini.

Mimpi Kepemimpinan Profesi Dokter Hewan

MEMBANGUN MIMPI GENERASI MUDA DOKTER HEWAN INDONESIA

Saat ini profesi veteriner belum mendapatkan porsi yang memadai, perlu kerja keras dari semua insan veteriner dalam mewujudkan suatu kondisi yang kondusif bagi profesi ini. Diperlukan sebuah kepemimpinan yang kuat dan memadai. Untuk menciptakan pemimpin veteriner yang kuat dan memadai maka diperlukan proses regenerasi yang tersistem dengan baik yang dimulai sejak di bangku kuliah/kampus. Keberhasilan sebuah estafet kepemimpinan akan sangat bergantung dengan bagaimana kita mempersiapkan proses regenerasi. Dalam buku ini penulis mengupas bagaimana pentingnya kepemimpinan veteriner yang dibangun sejak dini mulai dari kampus.

Sejatinya profesi ini sangat dibutuhkan oleh Indonesia dalam menciptakan kemandirian pangan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Pertanyaannya adalah sudah sejauh mana kita berkontribusi dalam mendorong bangsa ini untuk menempatkan/memposisikan profesi ini pada tempat semestinya? Jika kita memang belum dapat berkontribusi maka setidaknya kita harus mampu membangun kepedulian diri kita terhadap profesi. Melalui buku ini penulis juga mencoba untuk membangkitkan atau menumbuhkan kepedulian insan veteriner terhadap kepentingan profesi.

Buku ini layak dibaca oleh insan veteriner di Indonesia sebagai referensi dalam memupuk idealisme dan perjuangan untuk mewujudkan tatanan profesi yang lebih baik di negeri ini.  Banyak hal yang dapat digali dari pemikiran Drh. Arief Ervana.  Buku yang menggugah, penuh dengan idealisme yang dibalut pengalaman penulis!

Perubahan memerlukan sebuah perjuangan dan perjuangan yang didasari oleh sebuah idealisme akan menghasilkan  maha karya yang tidak akan pernah usang termakan oleh zaman. Viva Veteriner!

Mereka merekomendasikan buku ini:

“Sewaktu buku ini dilihat teman-teman di kantor PB PDHI, mereka langsung pada bergantian ikut baca-baca! Sangat diapresiasi semangat untuk menuangkan pemikirannya dalam buku yg dicetak khusus tsb…” (Drh. Wiewiek Bagja -JAKARTA)

“…Secara pribadi saya merasa mendapat mitra dalam mengembangkan Indonesia Veterinary Leadership Initiative.  Buku yang  ditulis Drh. Arief Ervana ini dapat menjadi salah satu rujukan dalam upaya tersebut”  (Dr. Drh. H. RP. Agus Lelana, SpMP, M.Si. -BOGOR)

“….Semangat kepemimpinan yang diharapkan generasi muda dalam dunia kedokeran hewan tertuang dalam karya ini. Semoga pemikiran-pemikiran kritis penulis demi kemajuan profesi dapat menular ke rekan sejawat lainnya terutama para generasi muda” (Drh. Dordia Anindita Rotinsulu, M.Si. -BOGOR)

“Bukunya kereeen…! Your optimistist spirit will bring great Veterinarian future…!” (Drh. Bima A. Wibowo -YOGYAKARTA)

“…Buku ini sepertinya mampu menjadi ‘bara’ yang membakar siapapun yang membacanya!” (Drh. Iwan Berri Prima –KEP. RIAU)

“….Tulisan-tulisan dalam buku ini bukan hanya jalinan bait tanpa ruh…  Penulis telah menyusun ide–ide brilian dalam akalnya dan semangat yang hebat dari jiwanya, sehingga buku ini terlalu berharga untuk tidak dibaca habis dalam sekali waktu” (Drh. Herinda Pertiwi -SURABAYA)

SUARA PROFESI UNTUK NEGERI!

Buku ini merupakan suatu kumpulan pemikiran  dan gagasan serta kritikan atas eksistensi dari  penyelenggaraan fungsi kesehatan hewan dan kesehatan masyarakat veteriner di pemerintah daerah.  Buku ini juga dapat digunakan sebagai pedoman bagi pengambil kebijakan  untuk mendapatkan gambaran dengan secara jelas dalam penyelesaian permasalahan kewenangan  pemerintah daerah dalam urusan kesehatan hewan. Meskipun ulasan dalam buku ini mengupas banyak terkait masalah di daerah Sumatera Selatan, akan tetapi ada kemiripin kebijakan di daerah lain, paling tidak dapat dijadikan sebagai perbandingan.

Pesan khusus bagi Anda yang ada di dalam pemerintahan, Anda bisa menghadiahkan buku ini kepada Kepala Dinas terkait, atau bahkan Kepala Daerahnya. InsyaAlloh ada pencerahan untuk diaplikasikan di daerah, atau setidaknya Anda sudah dapat pahala ngasih hadiah hehe 😀

Kalau bukan kita yang bantu menyuarakan profesi, lalu siapa lagi?

Jayalah, Majulah, dan Bersatulah

 

Dokter Hewan Indonesia!

PEGANGAN DOKTER HEWAN PRAKTISI DAN LAB

Buku ini menyajikan berbagai  teknik pemeriksaan parasit pada feses. Berbagai teknik yang ditujukan untuk mendeteksi keberadaan parasit nematoda, cestoda, trematoda dan protozoa. Teknik yang dibahas meliputi pemeriksaan dengan metode natif, pengapungan sederhana, metode kuantitatif McMaster, sedimentasi, filtrasi bertingkat, hingga kultur dan identifikasi larva strongil. Ditambah  bahasa penyampaiannya yang lugas dan mudah dipahami, menjadikan buku ini sayang jika hanya berguna sebagai penuntun praktikum mahasiswa FKH saja, karena  bisa juga dijadikan pegangan  bagi dokter hewan praktisi atau lab.

Jumlah Halaman : 80 hal dengan 5 halaman berwarna foto-foto mikroskopis berbagai tipe telur parasit dan Ookista temuan penulis

JANGAN DULU BUKA BISNIS DOMBA/KAMBING SEBELUM BACA BUKU INI!

Anda alumni peternakan atau kedokteran hewan?

Punya impian membangun peternakan domba kambing?

Bingung mau memulai darimana?

Jika ketiga pertanyaan di atas Anda jawab dengan ‘IYA’ itu artinya Anda beruntung karena menerima informasi ini dari saya 😀

Alhamdulillah, sekarang sudah ada panduannya, buku 12 KESALAHAN FATAL PETERNAK PEMULA. Buku setebal 350++ halaman ini ditulis oleh seorang ASN dinas peternakan yang juga praktisi bisnis peternakan, owner dari MIDASI JAYA BERSAMA FARM di Pamekasan-Madura.

Buku ini kaya akan ilmu dan pengalaman penulis yang sudah 20 tahun lebih jatuh bangun membangun usaha peternakan domba kambing (dombing). Nah, Anda tidak perlu mengalami sendiri 12 KESALAHAN FATAL PETERNAK yang pernah dialami penulis, dengan membaca buku ini.

Memiliki buku ini juga berarti Anda menghemat waktu belajar 20 tahun, dan menghindari kesalahan yang mungkin bisa merugikan ratusan juta rupiah. Betul?

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk BELI buku ini, ada bauknya Anda baca dulu apa kata mereka yang sudah membaca buku ini:

” Jika para peternak, khususnya peternak pemula yang baru menerjuni usaha dan bisnis peternakan domba dan kambing (dombing), mau membaca buku ini dan mengikuti nasihat-nasihat yang ada di buku ini, maka saya yakin kegagalan demi kegagalan ketika menerjuni usaha dan bisnis peternakan domba dan kambing bisa dihindari. Anda mau sukses kan? Baca buku ini sebelum Anda memutuskan untuk beternak dombing!” (Yoga Ade, Owner Domperfarm-Donomulyo Malang)

”Buku ini telah mengubah total pandangan saya terkait dengan usaha dan bisnis peternakan domba dan kambing yang sebelumnya tidak saya ketahui dan tidak terpikirkan sama sekali. Pasca membaca buku ini saya sekarang berani menyimpulkan: bahwa beternak domba dan kambing itu mudah, asal tau ilmunya!” (Tarsono, TNI AD yang juga Peternak)

”Salut! Menurut saya, buku ini wajib dibaca oleh peternak pemula maupun peternak lama yang usahanya stag (maju ngga, mundur juga ngga. Biasanya ditandai dengan jumlah populasi yang sama antara ketika berdiri maupun setelah beberapa tahun dijalankan). Mau juga dapat inspirasi? Segera baca buku ini, Gan! (Nasrudin, Peternak)

***

Berapa investasinya?

Pengalaman 20 tahun lebih dihargai cukup terjangkau oleh penulis karena semangatnya yang ingin berbagi, Anda cukup menginvestasikan uang 175.000 aja, nilai yang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan kerugian yang mungkin ditimbulkan jika harus mengalami sendiri 12 KESALAHAN FATAL itu. Iya kan?

 

Nah, mending BELI SEKARANG, kan?

Jangan sampai menyesal di kemudian hari, hubungi :

 

12 ALASAN MENGAPA ANDA HARUS MEMBACA BUKU INI

Anda akan belajar banyak tentang:

1.      Bagaimana cara yang benar mengawali suatu usaha peternakan?

2.      Bagaimana menemukan seorang mentor yang tepat untuk membantu meningkatkan performa usaha peternakan Anda?

3.      Bagaimana mengubah banyak kesalahan menjadi banyak keberhasilan?

4.      Berbagai macam sumber investasi dan atau kerjasama permodalan yang bisa dilakukan

5.      Rahasia mencegah kebangkrutan

6.      Rahasia menjadi peternak yang cerdas dan hebat

7.      Bagaimana menentukan dan atau menjadikan lokasi farm Anda ideal?

8.      Berbagai macam jenis pakan unggul yang bisa ditanam sendiri di lokasi peternakan

9.      Bagaimana menyusun farm SOP yang baik dan benar?

10.  Berbagai macam peluang seputar usaha peternakan yang bisa menjadi uang

11.  Strategi pemasaran yang sudah terbukti dapat meningkatkan penghasilan

12 kesalahan fatal peternak yang masih sering  terulang

KUMPULAN KISAH NYATA PEJUANG KARANTINA MENJAGA INDONESIA (SEBUAH ANTOLOGI)

Buku ini, ditulis dari hati, dengan hati dan untuk hati. Menghimpun kisah nyata para petugas KARANTINA PERTANIAN yang bertugas di seluruh wilayah Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke. Dari Pulau Miangas sampai Pulau Rote. Mengisahkan tentang Cinta, Pengorbanan, Perjuangan dan Kebersamaan. Bagian dari kepingan puzzle kehidupan yang tersaji dalam wujud cerita. Menghadirkan makna yang menggugah hati dan menginspirasi. Mengajak pembaca untuk melihat lebih dekat, apa itu Karantina dan sisi lain dari petugas Karantina.

Ini tentang cinta. Rasa yang mampu gerakkan seluruh jiwa hingga suguhkan kerja-kerja luar biasa. Tak masuk akal, bahkan mungkin, Gila. Ini tentang pengorbanan. Perlu mata hati untuk melihat ketulusan yang mengharukan. Karena ini bukan tipuan, bukan picisan. Ini tentang perjuangan. Napas dan semangat untuk berbuat, bergerak. Lebih banyak, lebih baik. Menepis rintangan dan menghalau keraguan yang mematikan.

Persembahan terbaik dari jiwa-jiwa berbalut pengabdian. Disuguhkan dengan cara berbeda. Cara kita, bahasa kita. Karena itulah, buku ini tidak hanya sekedar cerita namun seolah memiliki nyawa. Karena seluruh penulis menjadi bagian dari cerita itu sendiri. Bukanlah pemujaan terhadap heroisme yang ingin dihasilkan. Namun, sekadar membawa pada pemahaman yang sama, bahwa negeri ini masih membutuhkan kita. Menginspirasi seluruh pembaca untuk terus melangkah bersama, berbuat yang terbaik bagi merah putih.

 

Kelebihan Buku:

•   Cover buku sangat kekinian, cocok untuk berbagai kalangan.

•      Ditulis dengan gaya bahasa tulisan yang mengalir apa adanya, mampu membawa pembaca seolah ikut langsung mengalami seluruh cerita yang ada.

•        Tema yang diangkat komprehensif, tidak membosankan.

•          Dikelompokkan sesuai tema sehingga mempengaruhi suasana hati pembaca.

RAHASIA SUKSES MEMBANGUN BISNIS MILYARAN BERMODAL NOL RUPIAH UNTUK GENERASI MILENIAL

Dalam membangun bisnis itu tidak mudah, apalagi jika Anda ingin membangun bisnis yang menghasilkan milyaran.

Dibutuhkan strategi atau rahasia untuk mencapai bisnis milyaran tanpa Anda harus meninggalkan profesi Anda sebelumnya.

Buku ini membantu Anda untuk memulai bisnis dari nol dan dipaparkan pilihan peluang-peluang bisnis apa saja yang bisa dijalankan serta bagaimana cara marketing revolution untuk mendobrak percepatan bisnis Anda


Anda akan diajak memulai bisnis dengan cara menjalankan langkah dan strategi bisnis agar menghasilkan bisnis milyaran di era disrupsi saat ini.


Anda juga akan diajak untuk menemukan benang merah dari masalah yang dihadapi oleh pebisnis pada umumnya.


Anda bisa praktekkan dan juga menikmati segala tips dan trik yang ada di dalam buku ini.


Siapapun Anda, Anda berhak Kaya dan Sukses serta bisa Menghasilkan Bisnis Milyaran!

 

SAAT MEMBACA BUKU “ BISNIS MANIS DOKTER MILENIAL “ ANDA AKAN MEMAHAMI DAN MENGUASAI :

  1. Memahami bagaimana mengubah mindset yang salah dalam bisnis
  2. Menemukan bagaimana cara menghancurkan mental block
  3. Mengetahui Mengapa dokter dan anak muda milenial harus bisnis
  4. Mengetahui 9 Alasan Dokter dan anak muda milenial tidak bisa menghasilkan bisnis milyaran
  5. Tips dan Trik Bagaimana memulai bisnis dengan modal nol
  6. Strategi memulai bisnis online dengan bedah kasus
  7. Menemukan dan Memilih Peluang-Peluang Bisnis Di era Disrupsi
  8. Strategi menghasilkan bisnis milyaran dan untung besar untuk dokter dan anak muda milenial
  9. Strategi Menghadapi Masalah dan Cobaan Dalam bisnis
  10. Strategi Membangun Spiritual Company untuk Membuat Bisnis Melesat Tanpa Batas

 

Serta berbagai tips dan strategi menghasilkan milyaran lainnya

SEGALA HAL YANG PERLU ANDA TAHU TENTANG DAGING!

SEGALA HAL YANG PERLU ANDA TAHU TENTANG DAGING!

Buku in ini berisi penjelasan tentang daging dan daging ayam, mulai dari pengenalan istilah, cara memilih, menangani, menyimpan, dan memasak daging, termasuk keamanan pangan dari daging.  Ada beberapa istilah ilmiah yang memang sengaja dimasukkan untuk mengenalkan kepada masyarakat sehingga masyarakat akan lebih paham.  

Apa kata mereka tentang buku ini?

Prof drh FG Winarno, MSc, PhD, President of the Codex Alimentarius Commission (Periode 1991-1995), Bapak Teknologi Pangan Indonesia.  Dengan sangat bahagia saya memenuhi permintaan sahabat saya Dr Denny Lukman untuk memberikan kata pengantar atas terbit nya buku baru beliau “Meet The Meat“.  Setelah membacanya dengan baik, tanpa ragu ragu saya dengan jujur ingin mengungkapkan bahwa buku ini telah dipersiapkan dengan teliti, ditulis dengan runut sekali, enak untuk dibaca, dan sangat diperlukan masyarakat Indonesia yangg peduli terhadap pangan dan gizi serta keamanan pangan khususnya komoditi daging.

Buku Meet The Meat ini padat dengan kebenaran ilmiah dan akan banyak membantu mencerdaskan bangsa, termasuk diri saya pribadi dalam memahami apa itu daging.  Buku ini bukan saja tinggi mutunya tetapi perlu untuk  anda miliki dan baca seluruh isinya.  Semoga lebih banyak lagi kolega saya berkenan untuk menulis buku sejenis.

 

Prof drh Roostita M Balia, MAppSc, PhD, Guru Besar Peternakan Universitas Padjadjaran, Bandung.  Buku ini sudah ditulis dengan menggunakan bahasa dan tulisan yang luwes dan mudah untuk dimengerti serta dipahami oleh berbagai kalangan, sehingga sangat relevan untuk dibaca oleh masyarakat awam.  Selain itu, dalam buku ini sudah memuat materi yang sangat komprehensif mengenai daging dari mulai pengertian daging secara umum, jenis-jenis daging, tata cara menyimpan daging yang benar, serta informasi yang tidak benar (hoax) seputar daging.  Keseluruhan isi dari buku ini benar-benar memberikan informasi dan pengetahuan yang sangat baik dan sangat bermanfaat sekali.

Fajar Sutriandhi, SPt, Penggiat sosial media bidang peternakan dan perikanan.  Buku ini bagaikan “bunga rampai” yang sarat informasi komprehensif mengenai “daging”.  Topik dan permasalahan yang sering dialami oleh masyarakat disampaikan secara edukatif dan solutif, dengan gaya penulisan di medsos yang tidak terlalu formal sehingga menjangkau semua kalangan pembaca.  Buku ini alangkah baiknya jika dapat dimiliki oleh ibu-ibu rumah tangga, pelaksana RPH/RPA, pedagang pasar, pelaku kuliner, pelajar tata boga, mahasiswa gizi dan kesehatan pangan/hewan, dokter gizi, koki dapur/logistik, pengusaha cold storage dan instansi terkait tentunya.

 

VET OPHTHALMOLOGY

BELAJAR ILMU PENYAKIT MATA TIDAK PERNAH SEMUDAH INI!

Bagi sebagian kolega, mungkin juga Anda, mempelajari small animal Ophthalmology adalah sesuatu yang tidak mudah😵
Betul?

Nah, akan berbeda jika Anda belajarnya dari buku ini, seperti kata Prof. Wiwik Misako bilang dalam testimoninya “Setelah membaca semuanya, semua proses belajar terasa ringan, menyenangkan, dan asyik!” 😀

Jarang ada buku dengan gaya penulisan seperti buku ini, menyampaikan keilmuan dengan bahasa bertutur, bercerita! Tentu tanpa mengurangi esensi keilmuannya.

Buku ini adalah pilihan… untuk mereka yang ingin memulai belajar tentang ophthalmologi. Buku ini ditulis dengan bahasa yang ringan, kekinian dan tidak seperti sedang membaca tetapi serasa sedang ngobrol ringan tentang ophthalmologi.

Isinya adalah penjelasan, clue spesifik, dan penanganan tentang beberapa penyakit mata yang pernah dialami oleh penulis.



KMPPDV

BANGUN LABORATORIUM DIAGNOSIS ANDA SENDIRI!

Bila kita membahas peneguhan diagnosis, akan sangat memuaskan bila dokter hewan bisa memberikan diagnosis dan prognosis seakurat mungkin. Oleh karenanya, pemeriksaan penunjang diagnosis yaitu pemeriksaan laboratorik menjadi hal penting dalam pelayanan medik veteriner.

Terlepas dari banyak sekali peralatan canggih, metode itu berkembang dari metode konvensional yang sudah ada, tentu dengan tingkat akurasi di level yang berbeda. Namun kita sepakat, untuk banyak kasus, akan lebih baik dilakukan pemeriksaan laboratorik daripada tidak sama sekali.

Memiliki laboratorium sendiri akan lebih baik bagi praktisi dokter hewan. Kita bisa katakan bahwa klinik dan laboratorium menjadi satu atap. Lebih cepat bagi kita untuk mendapatkan hasil. Lebih cepat klien kita menerima berita tentang hewannya.

Kita memangkas waktu dan biaya pengiriman sampel. Lebih praktis dan lebih hemat pula bagi klien kita.  Hal ini tentu akan meningkatkan kepuasan klien.

Secara langsung, jasa pemeriksaan laboratorium akan menambah pendapatan bagi praktisi/klinik. Bahkan income potensialnya adalah pemeriksaan rujukan dari dokter hewan lain di area sekitar, dan ini berarti turut andil meningkatkan kualitas layanan dokter hewan secara bersama-sama.

Oleh karenanya, sedikit demi sedikit harapannya dokter hewan praktisi mulai membangun laboratorium diagnosisnya sendiri sesuai kapasitas dan kapabilitasnya. Tentunya, diawali dengan menguasai metode-metode praktis dalam peneguhan diagnosa veteriner seperti yang akan Anda pelajari dari buku  ‘KUMPULAN METODE PRAKTIS PENEGUHAN DIAGNOSIS  VETERINER’

Sesuai judulnya,  buku ini membahas berbagai metode pemeriksaan mikroskopis sederhana yang menunjang diagnosis klinik. Metode-metode tersebut misalnya pemeriksaan darah, urin, parasit, pewarnaan mikroba, sekaligus teknik koleksi specimen, dsb.   

Dengan penyajian materi yang ringkas dan sederhana, diharapkan buku ini dapat menjadi panduan yang benar-banar praktis, baik bagi mahasiswa maupun para kolega dokter hewan.

SUDAH SIAP MENERIMA ILMU REPRODUKSI SAPI UNTUK ORANG LAPANGAN?

Buku ini menjawab banyak pertanyaan Anda, bapak ibu peternak dan petugas di lapangan. Buku ini sangat bagus untuk para peternak, petugas (Inseminator, PKB, ATR dan dokter hewan) untuk menjadi pegangan dalam penanganan kasus-kasus di lapangan.
Semakin banyaknya daerah yang menerapkan Inseminasi buatan (IB) dan semakin intensifnya pemeliharaan sapi di lapangan, semakin banyak pula kasus reproduksi pada ternak sapi bermunculan.

Buat Anda yang aktif di lapangan menolong peternak, buku ini penting untuk Anda, kenapa?

Pertama, buku ini ditulis dengan bahasa sederhana untuk orang lapangan oleh seorang praktisi dengan pengalaman lapangan dan jam terbang yang tinggi
Kedua, Penulis bukan hanya praktisi namun juga seorang Dosen dan Pengajar, jadi tahu apa yang harus disampaikan.
Ketiga, isinya Lengkap!
buku akupunktur

PERANAN DOKTER HEWAN DAN TENAGA KESEHATAN AKUPUNKTUR MANUSIA DALAM MEWUJUDKAN KESEHATAN GLOBAL

One Healing merupakan sebuah konsep kesehatan yang memadukan wawasan kesehatan dan tindakan terapi secara ilmiah dengan tujuan tercapainya kesehatan global (global health).

Buku ini membahas sinergisitas dari pentingnya peranan profesi dokter hewan terhadap penyakit yang menular dari hewan ke manusia (zoonosis) dan pentingnya peranan profesi pengobat tradisional China dalam menghadapi penyakit infeksius, yang 60% berasal dari hewan.

Ditulis oleh pasangan bapak anak,

Drh. Emile Bambang S Tjahjokoesoemo, M.S, dan

Drh. Francisco W. Tjahjokoesoemo, A.Md. Akup.

**

Kalau Anda alumni FKH Unair, pasti tidak asing dengan Drh. Emile. Beliau adalah dosen Penyakit Dalam dan Bedah Veteriner FKH Unair tahun 1977-2010, pun berpraktik mandiri sebagai dokter hewan di Surabaya tahun 1978-1998, sebelum kemudian lulus Pendidikan Akupunktur tahun 1995 serta Memiliki izin dan berpraktik akupunktur manusia sejak tahun 1999. Jejak yang juga diikuti oleh putranya, dokter hewan yang berpraktik sebagai akupunkturis.

Ya, kedua penulis memiliki latar belakang sebagai dokter hewan, namun juga berlatar belakang dari pendidikan di bidang Kesehatan Manusia.

Keduanya bekerja sesuai dengan legalitas perizinan yang dimilikinya sebagai pengobat tradisional manusia dengan pengalaman praktik selama lebih dari 10 dan 20 tahun. Serta sebagai tenaga kesehatan manusia di bidang Akupunktur (Ahli madya Akupunktur). Menarik ya?

Memang buku ini tidak dikhususkan untuk dokter hewan, tapi lebih untuk masyarakat umum atau mereka yang tertarik dengan ilmu Pengobat Tradisional China (TCM). Namun, buku yang ditujukan untuk khalayak umum ini juga mengangkat profesi Dokter Hewan di dalamnya.

Bahkan, bahasan tentang profesi dokter hewan dibuat satu BAB sendiri, di BAB 2 yang berjudul “Pentingnya Peranan Profesi Dokter Hewan dalam Kesehatan Manusia”.

Itu pula lah yang membuat kami support penerbitan karya ini, karena sesuai dengan misi kami sebagai promotor kesehatan hewan dan profesi dokter hewan.

Jadi, setidaknya mari bersama kami mendukung misi promotif profesi Dokter Hewan ini. Anda bisa ikut memesan bukunya dengan HARGA KHUSUS selama masa PRE ORDER, dan boleh bantu SHARE juga informasi ini ya siapa tahu ada teman Anda yang membutuhkan bukunya!

Viva Veteriner!

#DokterHewanMenulis  #DokterHewanBerperan

Nb. Harga normal bukunya 110.000, tapi selama masa PRE ORDER Anda bisa mendapatkan HARGA KHUSUS (DISKON 20%) jadi 88.000 aja! PESAN BUKUNYA SEKARANG (klik) https://bit.ly/OrderBukuOneHealing  atau WA manual ke 0857-3212-8871